Pages - Menu

Saturday, March 29, 2014

Hunting at Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya (13.11.13)

Hai :)

Kali ini Nay mau sharing sedikit pengalaman waktu hunting di Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya. Seperti biasa, Nay perginya sama Allvin. Semoga postingan ini bisa memberikan inspirasi untuk pembaca yang ingin berkunjung kesana atau ingin berfoto - foto ria. Intinya, semoga menginspirasi dan selamat membaca~ :)


Hutan Mangrove Wonorejo terletak di bagian timur Surabaya. Kalau kamu pengen kesana tapi gak tau jalannya, lokasinya setelah kampus STIKOM. Dari Jl. Ir. Soekarno, lurus aja. Ntar kalau ketemu STIKOM, belok kiri. Lurus aja. Awalnya jalanannya muat untuk 2 mobil. Lama kelamaan jalannya mengecil, dan kamu akan masuk ke daerah perkampungan. Tenang aja, petunjuk arahnya ada kok. Kamu ikutin aja petunjuknya dan kamu gak akan nyasar :P Jalan yang awalnya cuman muat untuk satu mobil, akhirnya berubah menjadi jalan paving. Tandanya kamu udah memasuki jalan mau ke hutan mangrovenya. Setelah jalanan paving, nantinya jalanannya jadi jalanan berbatu gitu. Don't worry karna abis itu kamu akan nemuin tempat yang kamu maksud :)

Modal yang dibutuhkan gak banyak kok :)

Tergantung, kamunya mau ngapain.
Kalo cuman dateng trus foto - foto di hutan mangrovenya, gak bakalan lebih dari Rp 10.000,- untuk berdua. Tapi kalo mau naik kapal, trus ke dermaganya, itu lain cerita.
Karna tujuanku buat hunting santai, aku gak naik kapalnya. Dengan modal Rp 5.000,- (Parkir mobil Rp 3.000,- (kalo gak salah) dan masuk ke kawasan mangroovenya Rp 1.000,-/orang dimana aku kesana cuman berdua)*, kamu udah bisa menikmati foto sepuasnya :3

*Kesananya tanggal 13 Nopember 2013, gak tau kalo sekarang berapa*

Dari parkiran mobil, aku melihat ada monyet yang dirantai dan sebuah kandang yang berisi ular yang cukup besar ukurannya (well, gak ada fotonya soalnya gak sempat difoto).

Setelah melihat itu, kamu akan memasuki gapura kecil, dimana ada penjaganya dan untuk sekali masuk, kamu cukup membayar Rp 1.000,-/orang saja.

Dan ini penampakannya.

Dan ini sebagian hasil jepretan fotograferku yang tercinta *cmiiw*

Jalanannya kayak ini :)
Ini di salah satu bagian jalanannya :3



Ini kayaknya di tengah-tengah jalanannya

Sebenarnya jalanan ke mangrove nya masih jauh. Karna panas, akhirnya kami menghentikan hunting :3

PS: Bonus :3

Ini foto terbaik pas hunting disini :)


Kupu - kupunya gak keliatan soalnya warnanya gak jauh beda sama daun :)

Nice shots darl ({})

Foto kayak ini bisa dijadikan konsep vintage gitu :)

Oke, Nay rasa cukup deh untuk nge review hunting ke Hutan Mangrove nya. Saran aja sih, kalo mau kesana buat foto - foto, bagusnya sore ya. Soalnya kalau siang panas banget dan banyak nyamuknya. Aku sama Allvin kesana sekitar jam 10 an dari kampus, dan nyampe disana sekitar jam 11. Itu aja udah panas, gerah dan banyak nyamuknya. Tempatnya bagus, tapi karena timingnya salah, jadi Allvin gak betah lama - lama disana.

Thanks udah mau baca :)
And,
See ya on next hunting story ya :)
Bye~

Me and my beloved photographer :*

Surabaya, March 29th 2014
About 5 AM



Nay

No comments:

Post a Comment